Seleksi CPNS 2024 di Karawang Resmi Dibuka, Pemkab Sediakan 294 Formasi

Seleksi CPNS 2024 di Karawang Resmi Dibuka, Pemkab Sediakan 294 Formasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang secara resmi membuka seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024 dengan menyediakan 294 formasi. --

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang secara resmi membuka seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024 dengan menyediakan 294 formasi. Pengumuman pembukaan seleksi ini dilakukan pada Senin, 19 Agustus 2024, dan pendaftaran mulai dibuka sejak Selasa, 20 Agustus hingga 6 September 2024.

 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Sopandi, menjelaskan bahwa formasi yang tersedia terdiri dari 50 formasi untuk tenaga kesehatan dan 244 formasi untuk tenaga teknis. 

 

“Total kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sebanyak 294 formasi,” ujar Nendi pada Selasa, 20 Agustus 2024.

 

Nendi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Karawang telah mengalokasikan 2 persen dari total kebutuhan CPNS untuk penyandang disabilitas, yang setara dengan 6 formasi khusus. 

 

“Formasi khusus bagi penyandang disabilitas adalah 2% dari total kebutuhan CPNS, yaitu sebanyak 6 formasi,” tambahnya.

 

Proses seleksi CPNS di Karawang akan dilakukan melalui tiga tahapan utama, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Nendi menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini sepenuhnya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. 

 

"Seleksi CPNS ini gratis, transparan, dan bebas dari unsur Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Jika ada pihak atau lembaga yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan, segera abaikan karena itu pasti penipuan," tegas Nendi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: